Manfaat menjadi anggota FMI

  • Menambah jejaring dengan sesama Akademisi dan Non Akademisi peminat ilmu Manajemen di seluruh Indonesia.
  • Menambah portfolio keanggotaan asosiasi bagi institusi atau individu, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi institusi / individu tersebut.
  • Mendapatkan update informasi (via email) perihal beragam aktivitas FMI, baik di level pengurus pusat maupun di pengurus wilayah.
  • Mendapatkan Diskon pada beragam kegiatan FMI serta lembaga terkait yang terafliasi dengan FMI

Jenis anggota FMI

  • Jenis anggota FMI terbagi menjadi 3 (tiga) yaitu
    • Anggota Individu
      • Adalah akademisi dan non akademisi yang mempunyai ketertarikan yang tinggi pada pengembangan ilmu manajemen.
    • Anggota Institusi 
      • Adalah Jurusan Manajemen atau sebutan lain yang dipergunakan dan termasuk dalam sub rumpun ilmu manajemen di Satuan dan Jenjang Pendidikan Tinggi baik negeri atau swasta seluruh Indonesia, yang memiliki izin penyelenggaraan pendidikan dari Kementrian Pendidikan Nasional Republik Indonesia.
      • Anggota Institusi dalam hal ini adalah diwakili oleh Pimpinan Jurusan Manajemen atau sebutan lain yang dipergunakan dan termasuk dalam sub rumpun ilmu manajemen di Satuan dan Jenjang Pendidikan Tinggi baik negeri atau swasta yang berminat menjadi anggota FMI.
    • Anggota Luar biasa
      • Adalah seseorang yang keanggotaannya diminta oleh Forum Manajemen Indonesia.

Mekanisme pendaftaran anggota FMI untuk calon anggota Individu

  • Silahkan klik link berikut untuk isian online form pendaftaran
  • Setelah online form diisi dengan lengkap, silahkan lakukan transfer biaya pendaftaran keanggotaan,
    • Biaya Pendaftaran sebesar Rp. 150.000, dapat ditransfer ke rekening berikut:
    • Bank = Bank Mandiri
    • Nama = Perkumpulan Forum Manajemen Indonesia
    • Nomor Rekening = 142 00 1415597 1
    • Silahkan email bukti transfer ke = fmi.pusat@gmail.com ; dan cc ke email = aria@feb.unair.ac.id
    • Notifikasi akan diberikan setelah seluruh selesai dilaksanakan.
  • Jenis dokumen keanggotaan berbentuk “Online Member Card“, yang akan dikirim via email berbentuk attachment file JPEG, yang dilengkapi dengan detail informasi beserta nomor anggota.
  • Masa keanggotan FMI berlaku selama 1 (satu) tahun, dimulai sejak penyelenggaraan FMI di tahun berjalan, dan berakhir pada penyelenggaraan FMI di tahun mendatang.
    • Peserta yang mengikuti aktivitas Seminar Nasional dan Call for Paper FMI, maka otomatis akan menjadi anggota FMI.
      • Misal : Peserta Seminar Nasional FMI di Palu pada tanggal 10 November 2017, adalah otomatis menjadi anggota FMI sejak tanggal 10 November 2017 dan berakhir hingga tanggal 9 November 2018 (saat FMI tahun mendatang diadakan kembali).
    • Bagi seseorang yang berminat menjadi anggota FMI, namun belum berkesempatan mengikuti seminar nasional FMI, maka tetap diperkenankan mendaftar sebagai anggota FMI dan masa keanggotaannya akan berakhir pada saat penyelenggaraan Seminar Nasional FMI di tahun mendatang.
      • Misal : Aktivitas Seminar FMI adalah tanggal 10 November 2017. Namun calon anggota Indovidu mendaftar pada tanggal 10 Desember 2017. Aplikasi calon keanggotaan tetap disetujui, dan status keanggotaan akan berakhir pada tanggal 9 November 2018 (saat FMI tahun mendatang diadakan kembali)

Mekanisme pendaftaran Anggota FMI untuk calon anggota Institusi

  • Jenis dokumen keanggotaan berbentuk “Sertifikat Keanggotaan FMI”
  • Untuk penjelasan lebih lanjut bisa hubungi :
    • Sekretariat FMI Pusat
    • Email = fmi.pusat@gmail.com; dan cc ke email = aria@feb.unair.ac.id
    • Kontak = 081332520606 (SMS/WhatsApp)

Mekanisme pendaftaran Anggota FMI untuk calon anggota Luar Biasa

  • Atas saran dari anggota dan pengurus FMI, yang kemudian dilanjutkan dengan penelusuran informasi, maka FMI akan menghubungi pihak yang bersangkutan yang dinilai mampu memberi nilai tambah bagi asosiasi untuk diundang menjadi anggota Luar Biasa FMI.

Web Online System Pendaftaran Anggota FMI

  •  Fitur masih tahap pengembangan. Informasi lebih lanjut akan diinformasikan di website FMI –
  • Merupakan Online System yang menjadi rujukan utama untuk pendaftaran dan cek status keanggotaan FMI
  • Database keanggotaan akan terbentuk dan mendokumentasikan seluruh nama anggota dan afiliasi universitasnya, beserta status aktif / non aktif keanggotaannya.
  • Online Database ini bisa diakses melalui website FMI dengan cara masuk ke menu anggota FMI, dan memasukan nomor anggota FMI di kolom search.
    • Bila nomor anggota teridentifikasi oleh database system, maka web akan menampilkan detail informasi anggota serta status keaktifan anggota.
    • Bila nomor anggota tidak teridentifikasi oleh database system, maka web akan menampilkan form isian online pendaftaran baru.
    • Bila terjadi kesalahan pada database system, maka bisa menghubungi admin FMI Pusat untuk di check manual perihal status keanggotaan tersebut.