Quick Link – Member FMI 

  1. Pendaftaran baru anggota FMI – Online Form untuk daftar Anggota Individu
  2. Cek Database Anggota  FMI (Bagi anggota FMI yang telah terdaftar)
  3. Download eCard Member FMI (Bagi anggota FMI yang telah terdaftar)
  4. Sekilas tentang Asosiasi FMI 

Manfaat menjadi anggota FMI

  1. Menambah jejaring dengan sesama Akademisi dan Non Akademisi peminat ilmu Manajemen di seluruh Indonesia.
  2. Menambah portfolio keanggotaan asosiasi bagi institusi atau individu, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi institusi / individu tersebut.
  3. Mendapatkan update informasi (via email) perihal beragam aktivitas FMI, baik di level pengurus pusat maupun di pengurus wilayah.
  4. Mendapatkan Diskon pada beragam kegiatan FMI serta lembaga terkait yang terafliasi dengan FMI

Jenis anggota FMI

  1. Anggota Individu
    • Adalah akademisi dan non akademisi yang mempunyai ketertarikan yang tinggi pada pengembangan ilmu manajemen.
  2. Anggota Institusi 
    • Adalah Jurusan Manajemen atau sebutan lain yang dipergunakan dan termasuk dalam sub rumpun ilmu manajemen di Satuan dan Jenjang Pendidikan Tinggi baik negeri atau swasta seluruh Indonesia, yang memiliki izin penyelenggaraan pendidikan dari Kementrian Pendidikan Nasional Republik Indonesia.
    • Anggota Institusi dalam hal ini adalah diwakili oleh Pimpinan Jurusan Manajemen atau sebutan lain yang dipergunakan dan termasuk dalam sub rumpun ilmu manajemen di Satuan dan Jenjang Pendidikan Tinggi baik negeri atau swasta yang berminat menjadi anggota FMI.
  3. Anggota Luar biasa
    • Adalah seseorang yang keanggotaannya diminta oleh Forum Manajemen Indonesia.

Mekanisme pendaftaran anggota FMI untuk calon ANGGOTA INDIVIDU

  1. Pendaftaran Anggota Individu, yang TIDAK MELALUI partisipasi pada aktivitas tahunan Seminar Nasional dan Call for Paper FMI:
    • Bagi yang berminat menjadi anggota FMI, namun belum berkesempatan mengikuti agenda rutin tahunan Seminar Nasional dan Call for Papers FMI, maka tetap diperkenankan mendaftar sebagai anggota FMI dan masa keanggotaannya akan berakhir pada saat penyelenggaraan Seminar Nasional FMI di tahun terdekat **.
    • ** Misal = Aktivitas Seminar FMI adalah tanggal 7 November 2018.  Namun calon anggota Individu mendaftar pada tanggal 1 Maret 2019. Aplikasi calon keanggotaan tetap disetujui, dan status keanggotaan akan berakhir pada tanggal 10 November 2019 (saat seminar FMI mendatang diadakan kembali)
    • Silahkan klik link berikut untuk online form pendaftaran
    • Setelah online form diisi dengan lengkap, silahkan lakukan transfer biaya pendaftaran keanggotaan,
      • Biaya Pendaftaran sebesar Rp. 150.000, dapat ditransfer ke rekening berikut:
      • Bank = Bank Mandiri
      • Nama = Perkumpulan Forum Manajemen Indonesia
      • Nomor Rekening = 142 00 1415597 1
      • Silahkan email bukti transfer ke = fmi.pusat@gmail.com ; dan cc ke email = aria@feb.unair.ac.id
      • Notifikasi email akan diberikan oleh admin FMI setelah seluruh proses selesai dilaksanakan, beserta informasi link web dan petunjuk untuk download eCard Member FMI.
  2. Pendaftaran Anggota Individu, yang MELALUI partisipasi pada aktivitas tahunan Seminar Nasional dan Call for Paper FMI: 
    • Peserta yang mengikuti aktivitas Seminar Nasional dan Call for Paper FMI, maka otomatis akan menjadi anggota FMI selama 1 tahun, dimulai sejak keikutsertaan di seminar FMI di tahun berjalan, dan berakhir pada penyelenggaraan FMI di tahun mendatang *.
    • * Misal = Hadir sebagai Peserta Seminar Nasional FMI di Palembang pada tanggal 7 November 2018, adalah otomatis menjadi anggota FMI sejak tanggal 7 November 2018 dan berakhir hingga tanggal 10 November 2019 (saat FMI tahun mendatang diadakan kembali).
    • Silahkan klik link berikut untuk Jadwal Rutin Tahunan Seminar Nasional dan Call for Papers FMI

Mekanisme pendaftaran Anggota FMI untuk calon ANGGOTA INSTITUSI

  • Jenis dokumen keanggotaan berbentuk “Sertifikat Keanggotaan FMI”
  • Khusus untuk anggota institusi, silahkan mengirimkan surat dengan detail berikut:
    • Surat menggunakan kop surat institusi
    • Ditujukan kepada : Ketua Pengurus Pusat – Forum Manajemen Indonesia
    • Diemail ke = fmi.pusat@gmail.com
    • Isi Surat
      • Menyampaikan tujuan untuk bergabung menjadi Anggota Institusi FMI
      • Info nama program studi
      • Info nama alamat program studi
      • Info nama ketua program studi
      • Info email dan hp ketua program studi, atau kontak person yang ditunjuk
      • Sekilas informasi tentang program studi.
    • Setelah surat tersebut di email ke FMI, mohon menunggu untuk update lebih lanjut.
  • Informasi lain tentang anggota institusi
    • Biaya pendaftaran Rp. 2.000.000 / tahun
      • Biaya keanggotaan dibayarkan setelah mendapat balasan surat dan persetujuan dari FMI Pusat
    • Biaya keanggotaan institusi tersebut termasuk undangan untuk 1 (satu) orang hadir mewakili institusi di Seminar Nasional dan Call for Paper yang rutin diselenggarakan secara tahunan oleh FMI.
    • Masa keanggotan institusi FMI berlaku selama 1 (satu) tahun, dimulai sejak penyelenggaraan FMI di tahun berjalan, dan berakhir pada penyelenggaraan FMI di tahun mendatang.
      • Mekanisme sama dengan anggota perorangan.
  • Untuk penjelasan lebih lanjut bisa hubungi :
    • Sekretariat FMI Pusat
    • Email = fmi.pusat@gmail.com; dan cc ke email = aria@feb.unair.ac.id
    • Kontak = 081332529696 (SMS/WhatsApp)

Mekanisme pendaftaran Anggota FMI untuk calon ANGGOTA LUAR BIASA

  • Atas saran dari anggota dan pengurus FMI, yang kemudian dilanjutkan dengan penelusuran informasi, maka FMI akan menghubungi pihak yang bersangkutan yang dinilai mampu memberi nilai tambah bagi asosiasi untuk diundang menjadi anggota Luar Biasa FMI.